ngejob adalah produk 2milyard.com

Aplikasi NgeJob adalah aplikasi yg bersifat hybrid, tersedia berbagai fitur menarik pada aplikasi ini. Diantaranya adalah fitur cari job.

Pengguna dapat mencari berbagai lowongan kerja, baik itu lowongan kerja sampingan yang ditawarkan perorangan maupun lowongan kerja yg ditawarkan oleh berbagai perusahaan di sekitarnya dalam radius 1-5 km.

Fitur yg menarik lainnya adalah fitur transportasi.
Di fitur ini, anda bebas memilih : menjadi penumpang, menjadi pengemudi ojek, driver atau kurir.

“Kami menyebut system ini dengan istilah Hybrid” kata April Supangkat, Senior IT NgeJob Indonesia.

Apakah NgeJOB ini ojek online? “Bukan! Kami bukan ojek online. Kami hanyalah media informasi untuk berbagai jenis pekerjaan. Salah satunya adalah pekerjaan mengantarkan orang atau barang secara pribadi.” kata Hurry A. Luhur, CEO NgeJob Indonesia.

Salah satu kemudahan ditawarkan oleh NgeJob adalah kemudahan registrasi, dimana cukup dengan upload foto dan KTP saja sudah bisa mencari kerja dan memberikan kerja.
“1 orang hanya dapat memiliki 1 akun. Dan akun tersebut harus sesuai dengan KTP pemiliknya. Ini dilakukan agar setiap member bertanggung jawab atas semua transaksi yang dilakukannya.”

Karena memang NgeJob ini bukanlah ojek online, maka pengelola tidak mengharuskan pengguna aplikasi untuk membeli helm dan jaket.

Apa keistimewaan dari menu transportasi di NgeJob?
Aplikasi ini mirip dengan aplikasi ojek online lainnya, muncul tujuan, lokasi jemput, jarak dan harga. Namun, harga yg ditampilkan di system dapat ditawar oleh pengguna.

Siapapun member NgeJOB yang berada dalam mode pengemudi dan berada sejauh 1 km akan menerima notifikasi job transportasi. Bila berkenan dengan harga yg ditawarkan, tinggal ambil job tersebut. Pembayaran dilakukan secara tunai. Cukup mudah.

“Kami sangat miris dengan banyaknya pengangguran saat ini. Disatu sisi, banyak pelaku bisnis yg kesulitan dalam mencari tenaga kerja.

Dengan system NgeJob, maka pencari kerja cukup menekan tombol cari job, dan beragam lowongan pekerjaan radius 1 hingga 5 kilometer akan muncul di smartphonenya.

Saat dia melamar pekerjaan tersebut, maka otomatis CV mereka akan diterima oleh perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja tersebut.
Perusahaan tinggal memanggil para pelamar kerja.

Dengan bekerja di daerahnya masing masing, pencari kerja tidak perlu mencari kerja hingga keluar dari daerah. Sehingga akan banyak manfaat yg didapat. Diantaranya :
– Tidak perlu menempuh perjalanan jauh yg menyita waktu, tenaga, emosi uang dan bahan bakar.
– Berangkat kerja lebih lambat dan pulang lebih cepat, sehingga lebih banyak waktu untuk keluarga.
– Bekerja lebih efektif, sehat dan lebih segar, karena lebih sedikit menghirup gas Co2 selama di jalan, tidak lelah dan emosi selama di jalan.
– Mengurangi kemacetan yang terjadi selama ini. Karena salah satu unsur kemacetan adalah perpindahan orang dari tempat tinggal dan lokasi kerja yg sangat jauh. Bahkan bisa keluar kota. Hal ini sangat tidak efektif.

“Bila tenaga kerja bekerja di wilayah tempat tinggalnya sendiri, maka kemacetan dapat dikurangi.” menurut Hurry A. Luhur, pria 42 tahun lulusan STIKOM Surabaya ini.

Aplikasi NgeJOB ini diharapkan bisa membantu pemerintah untuk mengurangi pengangguran dan kemacetan.

Kami sangat terbuka bagi siapapun untuk bekerja sama dengan kami, baik lembaga pendidikan, media, instansi, industri swasta maupun independen.

Siapapun anda, semua berhak atas pekerjaan yg baik untuk meningkatkan taraf hidup anda.

Jadi, sudah NgeJob hari ini?

Apa itu ngejob?

NgeJOB adalah sebuah aplikasi berbasis GPS untuk mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja di sebuah lokasi tertentu.



Apakah NgeJOB adalah ojek online?
Bukan. NgeJOB bukan ojek online. Karena NgeJOB tidak mengharuskan membernya membeli jaket dan helm seperti ojek online. Juga tanpa perlu menyertakan berbagai persyaratan. Cukup dengan foto diri dan KTP saja.
Sekali lagi, NgeJOB hanyalah aplikasi untuk membantu member mencari transportasi mandiri sesama pengguna aplikasi NgeJOB.



Apakah bisa meskipun saya sebagai ojek online lain bergabung di NgeJOB juga?
Sangat bisa! NgeJOB tidak membatasi siapa saja untuk menjadi member pengguna NgeJOB. Asalkan sudah berusia 17 tahun dan memiliki KTP Indonesia. Siapapun warga negara Indonesia berhak mendapatkan pekerjaan yg sesuai dg kemampuannya.



Siapa saja yg bisa memakai aplikasi Ngejob?

Siapapun anda,  mahasiswa, profesional, ibu rumah tangga, remaja putra putri, HRD,  manager perusahaan, biro outsouching, dll.



Apakah saya bisa jadi penumpang dan pengemudi?
Aplikasi kami adalah Hybrid. Artinya anda bisa memilih status anda. Apakah sebagai penumpang, pengemudi transportasi motor ataukah pengemudi transportasi mobil. Silahkan pilih. Bebas.



Bagaimana cara mendaftar?
Download aplikasi NgeJOB di Playstore. Masukkan nama referensi teman yang mengajakmu. Isi formulir pendaftaran, sertakan foto closeup yg keren dan sertakan pula foto KTP yg jelas. Lalu submit formulirnya. Tunggu ACC dari petugas kami.



Apakah saya bisa membuat lebih dari 1 akun?
Tidak bisa! Karena kami mengunci nomer induk kependudukan (NIK) anda. Sehingga anda hanya boleh memiliki 1 akun saja. Pergunakan dengan baik akun anda. Karena bila kami menerima laporan tentang anda maka kami akan melakukan suspend, mulai dari suspend durasi pendek bahkan hingga penonaktifan akun anda. (suspend permanen).



Apakah saya bisa berpindah dari motor ke mobil atau sebaliknya?

Bisa.  Bila anda memiliki 2 alat transportasi sekaligus (mobil atau motor)  anda bisa memakainya sesuai selera anda.  Silahkan set mode anda.  Apakah anda mau menjadi penumpang,  driver motor atau driver mobil. Suka suka…



Apakah mobil dan motor dibatasi tahun pembuatannya?

NgeJOB tidak membatasi tahun pembuatan kendaraan Anda. Bebas.  Asal masih layak pakai.  Semakin naik performa kendaraan anda,  maka semakin puas pula member NgeJOB yang telah anda antarkan.



Apakah jarak tempuh dibatasi?

Tidak.  Berapapun jarak tempuh anda tidak akan kami batasi.  Selama pihak member kami tidak berkeberatan mengantarkan anda sampai tujuan.



Bisakah saya melaporkan permasalahan saya?
Bisa! Silahkan laporkan permasalahan anda pada rating dan memo dibawah rating untuk kami evaluasi, verifikasi serta mengambil tindakan pada akun yg anda laporkan.



Bagaimana cara saya memulai NgeJOB?
Silahkan beli quota dulu. Nilai 1 quota adalah Rp.1.000,-
Minimal pembelian adalah Rp.30.000,- (30 kuota).



Kemana saya harus transfer?

Silahkan klik deposit, maka akan ada nomer rekening bank NgeJob.  Lakukan konfirmasi di tombol konfirmasi pembayaran.



Apa fungsi kuota?
Kuota berfungsi untuk mengambil pekerjaan dan menawarkan pekerjaan.
Setiap pekerjaan yg anda ambil atau anda tawarkan akan memotong 1 kuota anda.



Jadi kalau saya sebagai penumpang juga harus punya kuota?
Ya! Anda wajib memiliki kuota. Hal ini kami lakukan agar masing masing pihak tidak seenaknya melakukan pemesanan di aplikasi kami. Sehingga tidak akan ada order fiktif. Karena saat anda memesan transportasi, kuota anda akan otomatis terpotong. Begitu pula sebaliknya dengan pengemudi. Tidak ada alasan untuk tidak menjemput anda.



Saya melihat ada kolom penawaran harga. Apa maksudnya?
Di kolom itu, anda bisa menawar harga maximal 25% dari harga yg telah kami tentukan di aplikasi kami. Bila penawaran anda diterima oleh member transportasi kami, maka anda akan dijemput dan bayarlah sesuai harga yg anda tawar tadi.



Kalo misal saya order tapi tidak di respon gimana?
Ada beberapa hal yg membuat hal itu terjadi. Diantaranya :
– Tidak terdapat pengemudi di sekitar anda.
– Harga yg anda tawarkan dirasa kurang sesuai oleh member transportasi kami.
– Service kami belum tersedia di wilayah anda.



Bagaimana cara pembayarannya?
Semua pembayaran di NgeJOB adalah CASH / TUNAI. Kami tidak memakai system deposit atau digital payment. Semua dilakukan secara tunai antar member.



Job apa saja yg bisa saya dapatkan?
Berbagai macam job bisa anda dapatkan disekitar anda. Cukup klik menu “cari job” maka semua penawaran job disekitarmu yg belum diambil member akan tampil.



Apa beda job sampingan dengan lowongan kerja?
Job sampingan adalah pekerjaan yg bersifat temporary. Dapat dilakukan dengan waktu yg cepat. Biasanya yg memposting job sampingan adalah perorangan atau rumah tangga.
Sedangkan lowongan kerja adalah lowongan pekerjaan yg ditawarkan oleh perusahaan perusahaan di sekitar anda. Sehingga kami harapkan anda tidak perlu keluar dari wilayah anda untuk bekerja nantinya.



Berapa quota yg dibutuhkan untuk pasang job serta brapa jangka waktunya?
Untuk job sampingan, anda akan dipotong 1 kuota dan berlaku hanya sekali posting maximal tayang 1 hari.
Untuk lowongan kerja perusahaan, anda akan dipotong 1 kuota dan lowongan kerja perusahaan anda akan dapat ditayangkan maksimal 7 hari. Setelah itu silahkan posting kembali bila masih menghendaki.



Apakah saya bisa melihat siapa saja yg melihat lowongan kerja saya?
Bisa! Anda dapat melihat siapa saja yg telah melihat dan berminat melamar kerja di tempat anda melalui menu pelamar kerja. Bahkan Anda bisa menelpon dan melakukan whatsapp chatting dengan pelamar kerja tersebut.



Bisakah saya memposting lowongan kerja lebih dari 1 kali?
Untuk lowongan kerja anda bisa memposting berdasarkan kategori kerja berapapun anda mau. Bebas. Setiap posting 1 lowongan kerja kami akan potong 1 kuota anda.



Apakah bila saya mereferensikan NgeJOB ke teman teman saya, saya dapat komisi?
YA! So pasti! Setiap teman yg memakai kode referensimu (Usernamemu) akan memberikan kontribusi Rp.200,- per pekerjaan yg dia lalukan. Contoh : melamar kerja, memberi kerja, pasang lowongan, memberi pelayanan transportasi mandiri, dll. Pokoknya semua aktifitasnya, anda akan memdapat kompensasi Rp. 200,- Asyik kan?



Apakah saya tetap dapat komisi meskipun teman yg memakai kode referensi saya berada di luar kota?

PASTI!  Selama service Ngejob ada di kota tersebut dan temanmu melakukan kegiatan NgeJOB,  maka otomatis komisi akan masuk ke e-wallet mu.



Bisa di tarik/withdraw?
BISA! Saat komisimu berjumlah Rp. 100.000,- anda bisa melakukan penarikan. Cukup isi formulir penarikan di menu deposit/withdraw. Maka kami akan segera mengirimkan dana anda. Bila anda memakai bank BCA dan Mandiri, tidak ada biaya transfer. Namun bila selain 2 bank tersebut, kami kenakan biaya administrasi transfer sebesar Rp. 10.000,-/penarikan.



Apakah aman memakai NgeJOB?

Setiap member kami diwajibkan umtuk melampirkan foto terkini dan ktp serta data data penunjang lainnya.  Sehingga apabila terjadi permasalahan,  akan mudah dilacak.  Siapapun member NgeJob,  baik pencari kerja maupun pemberi kerja,  wajib mengisi data tersebut.  Dan kami selalu menampilkan foto, nama dan nomer telepon kedua belah pihak saat akan memulai sebuah pekerjaan.  Sehingga kedua belah pihak bisa mengetahui satu dengan lainnya.



Bagaimana bila salah satu pihak melakukan kesalahan?

Masing masing member bertanggung jawab secara pribadi atas penawaran kerja dan pekerjaan yang telah dilakukannya.  Pihak NgeJOB hanyalah media informasi peluang pekerjaan. Dan pihak NgeJOB tidak bertanggung jawab atas semua kegiatan yg telah dilakukan dari hasil informasi digital ini.



Di kota mana ngejob dapat dipakai?

Untuk sementara kami masih membuka layanan NgeJOB di kota Surabaya, menyusul kemudian kota kota lainnya hingga seluruh Indonesia akan dapat memanfaatkan aplukasi NgeJOB ini.

Comments